kontes

Film Pendek Anak Lanang

 


Sebuah film berjudul "Anak Lanang" ini mengisahkan tentang geliat percakapan hingga berseteru dari bocah-bocah SD yang pulang dari sekolah menggunakan angkutan becak langganan, Empat orang anak Sekolah Dasar membahas kehidupan sehari-hari mereka diatas becak, dan ternyata hari itu adalah hari ibu.

Dalam perjalanan terjadilah percakapan sengit dari bocah-bocah tersebut hingga beradu mulut, Sang pengayuh becak beberapa kali mencoba melerai pertengkaran mereka. perjalanan tetap berlanjut hingga satu persatu bocah tersebut tiba dirumahnya, dan pada akhirnya tersisa dua bocah yang tadinya selalu bertengkar dan tetap melanjutkan perjalanan dengan becak hingga tiba di rumah mereka. Pada akhir cerita di film pendek inilah, intisari film ini terkuak dan memunculkan pesan-pesan moral kehidupan. Silahkansimak film pendek "Anak Lanang" ini melalui video di bawah ini.

Secara teknis, film ini sangat luar biasa, dengan metode one take shot film ini di kemas secara apik, dan yang lebih berkesan lagi yaitu peran utama dalam film ini dilakukan oleh bocah-bocah yang sangat berbakat yang mampu memerankan karakater dengan sangat baik dengan one take shot. Sebuah film serta perang yang sangat mengagumkan.


Film ini di produksi oleh Ravacana Films

Penghargaan :

Winner Panasonic Young Filmmaker 2018 - Honorable Mention

Winner Indonesian Film Festival Australia 2019 - Outstanding Achievement

Winner Indonesian Short Film Festival SCTV 2019 - Best Film


Cast :

Satrio Satya Purnama

Mahrival Surya Manggala

Muhammad Khildan Habibie

Khoirul Ilyas Ariatmaja

Adi Marsono

Ibnu Widodo


Crew :

Director : Wahyu Agung Prasetyo 

Writer : Wahyu Agung Prasetyo

Produser : Jeihan Angga

D.O.P : Tito Bagus Ramadhan

Art Director : Rizal Umami

Sound Designer : Prima Setiawan

Editor : Wahyu Agung Prasetyo




Komentar Facebook
Komentar Blogger

0 comments:

Post a Comment